10 Penyebab Kolesterol Tinggi Perlu Diketahui

10 Nov 2015

Kolesterol yaitu lemak lunak yang dapat di produksi oleh badan atau dihasilkan dari sumber makanan. Umumnya badan dapat membuahkan kolesterol sejumlah 800 mg sehari-harinya. Area badan yang menghasilkan kolesterol ini yaitu hati, sedang kolesterol yang dihasilkan dari sumber makanan dapat diperoleh dari sebagian makananan seperti daging, seafood, kuning telur & susu/olahan product susu. Pada postingan kali ini akan sedikit diulas obat tradisional menurunkan kolesterol tinggi dengan harapan dapat menambah wacana anda terkait penyakit hipertensi. Pada kandungan yang normal kolesterol dapat mempunyai banyak faedah, salah satunya :

  1. Kolesterol berguna untuk perubahan janin & otak bayi
  2. Kolesterol berguna untuk perubahan saraf
  3. Pemungkus jaringan syaraf & membran sel
  4. Menghasilkan hormon yang baik untuk kekebalan manusia

penyebab kolesterol tinggi

Ada banyak manfaat kolesterol yang baik untuk badan, sayangnya kandungan kolesterol yg tidak termonitor jadi bumerang untuk manusia & malah menyebabkan sebagian penyakit di dalam badan. Kolesterol tinggi sesungguhnya dapat dikenali dari tanda-tanda yang berlangsung. Tanda-tanda Kolesterol yang paling umum yaitu cepat terasa mengantuk, kerap pegal ditengkuk & dipundak, kesemutan & gampang capek. Supaya lebih terang silakan buka artikel saya tentang tanda-tanda kolesterol lantaran di sana saya terangkan beberapa gejala itu lebih detil supaya anda lebih tahu seperti apa tanda-tanda yang muncul waktu kandungan kolesterol tinggi.

10 Penyebab Kolesterol Tinggi

Kandungan kolesterol yang normal untuk badan yaitu 160-200 mg. Jika anda mempunyai kandungan kolesterol di atas 240 mg jadi anda termasuk juga orang yang mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi. Beberapa hal sebagai penyebab kolesterol tinggi salah satunya faktro keturunan & gaya hidup yang kurang sehat. Di bawah ini penjelasan tentang penyebab kolesterol tinggi pada manusia.

1. Menu Makanan
Telah saya terangkan bahwa beberapa kolesterol telah di produksi di dalam badan manusia terlebih di area Hati. Nyaris 80 persen konsumsi kolesterol telah dipenuhi oleh badan tersebut baru sesudahnya dihasilkan dari sumber lain seperti makanan. Sayangnya sebagian makanan mempunyai kandungan kolesterol yang cukup tinggi hingga dapat melebihi 240 mg. Sebagian makanan penyebab kolesterol tinggi yaitu daging, susu, keju, kuning telur & mentega. Ke lima makanan itu banyak terkandung lemak jemu yang menyebabkan tingginya kandungan tolesterol. Diluar itu camilan seperti makanan ringan, kripik & cracker yang banyak terkandung lemak trans yang juga menyebabkan tingginya kandungan kolesterol.

2. Obesitas/Berat Tubuh Berlebih
Obesitas adalah sumber dari sebagian penyakit, mungkin saja sekian waktu lalu saya sudah menyampaikan bahwa obesitas adalah penyebab diabetes. Lagi & lagi obesitas juga adalah penyebab kolesterol tinggi yang cukup beresiko. Orang yang mempunyai berat tubuh berlebihan/obesitas condong mempunyai kandungan kolesterol jahat yang cukup tinggi. Oiya saya nyaris lupa untuk menuturkan bahwa kolesterol itu dibedakan jadi dua yakni ‘kolesterol jahat’/LDL (Low-Density Lipoprotein) & ‘kolesterol baik’/HDL (High-Density Lipoprotein) . Pada orang yang obesitas ini kandungan HDLnya kecil banget dibanding dengan LDL-nya yang tinggi. Obesitas juga menyebabkan kandungan trigliserida yang juga tingkatkan kandungan kolesterol.

3. Kurang Olahraga
Berolahraga mempunyai banyak faedah, sayangnya aktivitas dapat bikin orang jadi kurang olahraga. Orang yang tidak sering olahraga ini memiliki resiko mempunyai kandungan kolesterol yang lebih tinggi dibanding dengan orang yang teratur olahraga. Sesungguhnya ini dapat diantisipasi bila anda yang banyak kegiatan. Apabila anda banyak menggunakan saat bekerja anda dengan duduk, sesekali lah anda berjalan-jalan & lakukan kegiatan gerak yang lain. Kerja duduk kurun waktu yang lama juga adalah penyebab kolesterol tinggi yg tidak diakui beberapa orang.

4. Merokok
Apabila anda adalah perokok, mulai sekarang ini awalilah kurangi rutinitas itu sampai nanti anda dapat meninggalkan rokok. Rokok memiliki kandungan akrolein/zat kimia beresiko yang dapat kurangi kandungan kolesterol baik/HDL. Menyusutnya kandungan HDL ini pasti dapat mengakibatkan tingginya tingkat LDL di dalam badan yang sangatlah beresiko untuk tiap-tiap manusia. Zat itu dapat juga menyebabkan penumpukan lemak didalam hati, hingga ahti tidak dapat berperan dengan baik.

5. Mengkonsumsi Alkohol
Terkecuali rokok, tingginya kandungan kolesterol dapat dikarenakan oleh mengkonsumsi alkohol. Orang yang konsumsi alkohol dengan cara teratur dengan kandungan yang banyak punya potensi alami kolesterol tinggi dibanding dengan orang yg tidak pernah konsumsi alkohol.

6. Umur & Gender
Penambahan kandungan olesterol dapat berlangsung pada umur di atas 20 th.. Pada umur ini kandungan kolesterol condong bertambah & bila tidak dikontrol dengan baik bakal jadi bahaya yang merugikan untuk badan. Umumnya bila pria telah mencapai umur di atas 50 th. kandungan kolesterolnya makin tinggi & untuk wanita kandungan kolesterol itu dapat turun ketika menopause namun bakal bertambah lagi sesudahnya.

7. Mengkonsumsi Obat-obatan
Orang yang konsumsi obat-obatan yang beralam dari zat kimia malah mempunyai kemungkinan tingginya kandungan kolesterol. Obat-obatan seperti estrogen, beta-blocker & thiazide adalah penyebab kolesterol tinggi lantaran kurangi kandungan HDL yang ada di dalam badan.

8. Penyakit Lain
Terdapat banyak penyakit yang condong menyebabkan tingginya kandungan kolesterol. Misalnya orang yang mempunyai desakan darah tinggi atau yang lebih di kenal dengan hipertensi bakal mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi. Sedang penyakit lain yaitu penyakit hati liver & masalah ginjal kritis.

9. Keturunan/Aspek Genetika
Jika anda mempunyai keluarga yang mempunyai kisah penyakit kolesterol tinggi anda butuh waspada. Hal semacam ini lantaran orang yang ada di garis keturunan yang mempunyai kisah kolesterol tinggi mempunyai kecenderungan mewarisi hal itu dibanding dengan orang yang tidak dari keturunan yang mempunyai kisah kolesterol.

10. Stress
Orang yang mempunyai tingkat stess yang tinggi malah tingkatkan kandungan LDL yang cukup tinggi. Hal semacam ini bakal diperparah bila orang itu pilih jalan pintas untuk mengakhiri stressnya dengan konsumsi rokok, alkohol & makanan yang memiliki kandungan zat penyebab kolesterol tinggi.

Sekian banyak hal yang bisa menyebabkan tingginya kandungan kolesterol didalam badan. Bila anda terasa beberapa hal di atas adalah rutinitas anda, baiknya anda mengubahnya & berupaya untuk menggerakkan gaya hidup yang sehat untuk menghindar kolesterol tinggi. Mudah-mudahan sebagian penyebab kolesterol tinggi ini dapat buka mata anda selalu untuk melindungi kesehatan badan untuk kehidupan yang tambah baik.

Referensi:

http://sicantikalami.com

obat tradisional menurunkan kolesterol tinggi

 


TAGS kolesterol


-

Author

Follow Me